Sunday, November 21, 2010

MOTOR GUE ILANG!? (1)

Jadi begini ceritanya ..

Dua pekan yang lalu, tepatnya hari Jum’at tanggal 5 November, saya memutuskan untung pulang ke kota tercinta saya, Yogyakarta. Sebelum pulang, saya mengamanahkan (nitip) motor saya ke teman asrama saya. Saya memperbolehkan dia jika hendak memakainya, asal jangan jauh - jauh (soale STNKne ra tak tinggal ..)
Tanggal 20 kemaren saya kembali ke Bandung. Saya sih husnudzon aja motor saya terawat dengan baik - baik. Jadi begitu nyampe ga langsung niliki mencari tahu keadaan motor saya tersebut.


Pagi ini saya ada janji ke desa Dayeuh Kolot (Kampus 3 IMT) untuk menghadiri acara pre event debate competition. Kata temen saya sih acaranya jam 8. It means saya harus sudah siap rapi jali di depan kampus1 dari jam7 karena kampus3 itu jaraknya lumayan jauh. Tapi karena kedinginan saya jadi males bangun. Dan saat saya memutuskan keluar dari selimut, ternyata jam sudah menunjukkan pukul 7 kurang beberapa menit. :o

Saya panik! (ora ding, sakjane yo biasa wae ..) Setelah cuci muka dan menggosok gigi (aku ra ngomong aku ra adus lho yo .. rasah suudzon. :p) saya langsung capsus ke parkiran pondok. [fyi. asrama saya ga ada parkiran motornya. jangankan parkiran, orang gendut big size aja susah masuk .. —” hanya 3 motor yg bisa nongkrong di depan pintu masuk. dan sebagai santri yang rendah hati dan tidak sombong, saya harus mengalah, markit motor di parkiran sentral5 .. —a]

Sampai sentral 5 …

Zerr .. Tiba - tiba ada perasaan aneh menyergapku.

Langit seakan berbisik ada sesuatu yang tidak beres. Angin tiba - tiba berhenti. Suasana sunyi senyap. Pohon - pohon merunduk takluk pada Sang Pencipta. Pemandangan menjadi serba abu - abu. (ngawur nek iki! malah nyritakke suasana Muntilan pasca erupsi. :p)

Liat ke sentral 5.

Ada yang aneh.

Apa karena anak” SSG yang lagi dzikir tapi fals? Sepertinya bukan .. :p

Aku mencari jawaban atas kegelisahanku. Kutanya pada awan, dia tak tahu. Kutanya pada matahari, dia tak menjawab. Kutanya pada angin, dan kusampaikan salam riduku padanya. (opo to iki?)

Dan setelah clingak - clinguk sekitar 5 menit, bolak - balik melototin semua motor di sentral 5, akhirnya saya menyadari ..

MOTOR GUE MANA????
bersambung ..

udah malem bok. warnet - asrama jauh euy ..
Bandung, 21 November 2010
21:30

1 orek"an ..:

Anonymous said...

evil laugh ..

Post a Comment